Apa sih Niconico itu?

Masih ingat anime "Mekakushi Actors" ?!. Anime musim semi 2014 yang terkenal karena merilis lagu yang berjudul "Kagerou Daze" yang dinyanyikan oleh vocaloid di situs Nico Nico Douga dan dilihat oleh lebih dari 3 juta penonton. NND/ Nico Nico Douga? Pasti ada yang gak tau kan apa itu  NND kan! Jadi aku bakal ngasih tau apa itu Nico Nico Douga!



Niconico(ニコニコ NikoNiko , menyala "Smile")  sebelumnya dikenal sebagai Nico Nico Douga (ニ コ ニ コ 動画 Niko Niko Doga ?, menyala "Smiley Smiley Video") atau "Nico-Do" untuk lebih pendeknya , adalah situs berbagi video di Jepang dikelola oleh Dwango."NicoNico" atau "NikoNiko" adalah ideofon Jepang untuk tersenyum. Hingga September 2015, NicoNico adalah delapan situs yang paling banyak dikunjungi di Jepang. Situs ini memenangkan Good Design Award Jepang pada tahun 2007 dan  Honorary Mention of the Digital Communities category at Prix Ars Electronica di tahun 2008.
    -Fitur 
Pengguna dapat meng-upload, melihat dan berbagi klip video. Tidak seperti situs berbagi video lainnya, namun, komentar overlay langsung ke video, disinkronkan ke waktu pemutaran tertentu. Hal ini memungkinkan komentar untuk merespon langsung ke peristiwa yang terjadi dalam video, sinkron dengan penampil-menciptakan rasa pengalaman menonton berbagi. Bersama dengan Hiroyuki Nishimura menjabat sebagai direktur di Niwango sampai Februari 2013, NicoNico suasana dan konteks budaya dekat 2channel atau Futaba Channel, dan banyak video populer memiliki selera otaku, seperti anime, game komputer dan musik pop. NicoNico menawarkan tagging video. Tags dapat disunting oleh pengguna, bukan hanya pengunggah. Setiap video mungkin memiliki hingga sepuluh tag, yang hingga lima mungkin opsional dikunci oleh pengunggah, tapi semua orang lain dapat diedit oleh user. Sering tag ini digunakan tidak hanya sebagai kategorisasi, tetapi juga sebagai komentar kritis, sindiran, atau humor lain yang terkait dengan konten video. Situs ini juga dikenal karena video MAD dan medleys nya lagu-lagu populer di situs, terutama Kumikyoku Nico Nico Douga. Tertentu animasi net asli telah didistribusikan pada website, seperti permen Boy, Tentai Senshi Sunred dan Penguin Musume Heart.
 
Salah satu fitur Niconico
     -Sejarah
  Versi pertama dari NicoNico digunakan YouTube sebagai sumber video. Namun, sebagai situs menjadi lebih populer, begitu banyak lalu lintas dipindahkan dari YouTube yang YouTube memblokir akses dari NicoNico. Akibatnya, NicoNico terpaksa menutup layanan tapi dua minggu kemudian memulai layanan dengan video server sendiri. Pada tanggal 7 Mei 2007, NicoNico bagi pengguna ponsel diumumkan. Sejak 9 Agustus 2007, "Nico Nico Douga (RC) Mobile" telah dilayani ponsel dari NTT DoCoMo dan au.
   Pada tanggal 31 Oktober, 2011 NicoNico memiliki lebih dari 23.690.000 pengguna terdaftar, 6.870.000 pengguna ponsel dan 1.390.000 pengguna premium. Karena kapasitas server yang terbatas, Niwango membatasi jumlah pengguna bebas diakses website di puncak kali (07:00 untuk 02:00), berdasarkan waktu pendaftaran. Website ini ditulis dalam bahasa Jepang dan sebagian besar lalu lintas situs dari Jepang, meskipun sekitar empat persen dari luar Jepang, terutama satu persen dari Taiwan. Sebuah versi Taiwan dari situs itu diluncurkan pada 18 Oktober 2007. pada bulan Juli 2008, website itu diterjemahkan ke Jerman dan Spanyol. lokalisasi Taiwan meningkat secara signifikan dalam proses. Versi bahasa Inggris ditambahkan pada 17 Oktober 2012, menggantikan website Niconico.com, menampilkan pemain dan terjemahan baru alat yang memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan deskripsi video ke dalam bahasa Inggris atau Cina.
  Pada tanggal 27 April 2012, Nico Nico Douga mengumumkan akan mengubah namanya menjadi NicoNico, serta memperkenalkan  versi baru "Zero" untuk website yang meningkatkan resolusi video, bersama dengan berbagai upgrade lainnya.

  Sekian tentang Niconico. Semoga Bermanfaat

Komentar