Mengenal Utaite



Kan sebelumnya aku sudah ngepost tentang Nico Nico.
Kali ini aku akan membahas tentang Utaite atau Nico Nico Singer.Aku tau utaite itu semenjak kelas dua SMP, waktu temenku ngasih tau AMW. Jadi aku cari tau lebih lanjut. Utaite pertama yang kuketahui adalah Amatsuki.*kyaaa* >.<.(Oke Abaikan).
Oke, daripada basa basi mulu mending langsung di baca





  Utaite: (歌 い 手) adalah istilah Jepang untuk orang-orang yang mengcover lagu dirilis sebelumnyadan mempostingnya di Nico Nico Douga dan YouTube dalam kategori utattemita. Istilah "utaite" unik untuk penyanyi Nico Nico Douga, sehingga berbeda dari Kashu (歌手), yang berarti "penyanyi" pada umumnya.Umumnya, utaite melakukan lagu penutup untuk VOCALOID asli lagu, anime dan permainan terkait lagu, dan J-Pop. Mereka juga melakukan parodi dengan lirik yang berbeda untuk lagu-lagu populer, ditujukan untuk hiburan.Kebanyakan utaite eksklusif mencakup lagu dan meng-upload di bawah bagian utattemita, tetapi beberapa dari mereka memiliki lingkaran Doujin dan melepaskan CD musik / drama asli selama acara seperti Comic Market dan VOCALOID M @ ster, sering disebut sebagai Comiket dan VoMas masing-masing. Beberapa utaite juga menjadi sebagian atau seluruhnya penyanyi profesional dan telah dirilis / akan merilis album mereka di bawah label resmi.

  Kadang-kadang, Utaite akan berkolaborasi satu sama lain, membentuk pasangan atau kelompok sehingga mereka berkolaborasi. banyak Utaite yang memiliki orang yang sering berkolaborasi bersama mereka .misalnya, Clear dengan Nero atau Usa dengan Yamai. Ada banyak lagu duet terkenal, seperti magnet dan lagu kelompok yang terkenal, contohnya ”Blessing”. Kolaborasi berbeda dari Awasete Mita (合 わ せ て み た, "Mencoba untuk menggabungkan"), lebih dikenal sebagai Chorus Nico Nico, di kolaborator yang memberikan persetujuan dan secara aktif berpartisipasi, sedangkan chorus diciptakan oleh pihak berbeda setelah utaite yang terlibat telah diunggah coveran mereka sendiri.


Contoh Kolaborasi

Contoh Chorus

  Baru-baru ini, utaite muncul di konser dan acara live juga menjadi populer dan menjadi lebih produktif. Sebagian besar penyanyi ini tampil di Nico Nico konser Live atau Nicofarre, meskipun beberapa seperti Piko, setelah pergi utama, tampil dalam hak mereka sendiri

  Sebuah cover utaite yang hebat dikaitkan tidak hanya pada cara membawakan yang bagus tetapi juga karena Mixing lagu yang terampil dan encoding dari lagu sehingga terdengar berkualitas tinggi. Ada beberapa utaite yang mencampur lagu-lagu mereka sendiri dan juga mencampurkan untuk utaite lainnya. Banyak covers, bagaimanapun, dimixing oleh pengguna di NND yang khusus mixing dan / atau endcode utattemita.

  Produsen VOCALOID adalah orang-orang yang terlibat dalam menciptakan lagu asli atau menyetel VOCALOID untuk mengcover lagu yang ada. Beberapa orang ini juga bernyanyi dan meng-upload cover mereka dalam kategori utattemita. Seorang produser terkenal yang juga bernyanyi adalah Tourai. Utattemita dinyanyikan oleh produsen di Nico Nico Douga dikategorikan di bawah tag "Utau P Series" (歌 う P シ リ ー ズ) yang secara harfiah berarti "Seri bernyani Produsen"

Komentar